Tuesday, May 8, 2007

Bacaan 9 May 2007

Kisah Para Rasul 15 : 1 - 6

Kis 15 : 1
Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada
saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat
yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan. "

Kis 15 : 2
Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat
mereka itu. Akhirnya ditetapkan supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa
orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua
di Jerusalem untuk membicarakan soal itu.

Kis 15 : 3
Mereka diantarkan oleh jemaat sampai ke luar kota, lalu mereka berjalan
melalui Fenisia dan Samaria, dan di tempat-tempat itu mereka menceritakan
tentang pertobatan orang-orang yang tidak mengenal ALLAH. Hal itu sangat
menggembirakan hati saudara-saudara di situ.

Kis 15 : 4
Setibanya di Jerusalem, mereka disambut oleh jemaat dan oleh rasul-rasul
dan penatua-penatua, lalu mereka menceritakan segala sesuatu yang ALLAH
lakukan dengan perantaraan mereka.

Kis 15 : 5 - 6
Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya,
datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan
untuk menaati hukum Musa." Maka bersidanglah rasul-rasul dan
penatua-penatua untuk membicarakan soal itu.


Yohanes 15 : 1 - 8

Yoh 15 : 1 - 2
"AKU-lah pokok anggur yang benar dan BAPA-KU lah pengusahanya. Setiap
ranting pada-KU yuang tidak berbuah dipotong-NYA dan setiap ranting yang
berbuah dibersihkan- NYA, supaya ia lebih banyak berbuah."

Yoh 15 : 3 - 4
"Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah KU-katakan kepadamu.
Tinggallah didalam AKU, dan AKU didalam kamu. Sama seperti ranting tidak
dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok
anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal
didalam AKU."

Yoh 15 : 5
"AKU-lah pokok anggur, dan kamu ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal
didalam AKU dan AKU didalam dia, ia berbuah banyak, sebab diluar AKU, kamu
tidak dapat berbuat apa-apa."

Yoh 15 : 6
"Barangsiapa tidak tinggal didalam AKU, ia dibuang ke luar seperti ranting
dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan kedalam api
lalu dibakar."

Yoh 15 : 7
"Jikalau kamu tinggal didalam AKU dan firman-KU tinggal didalam kamu,
mintalah apa yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. "

Yoh 15 : 8
"Dalam hal inilah BAPA-KU dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan
dengan demikian kamu adalah murid-murid- KU."

No comments: