Monday, April 30, 2007

Bacaan 30 April 2007

Kisah Para Rasul 11 : 1 - 18

Kis 11 : 1
Rasul-rasul dan saudara-saudara di Yudea mendengar, bahwa bangsa-bangsa
lain juga menerima firman ALLAH.

Kis 11 : 2 - 3
Ketika Petrus tiba di Jerusalem, orang-orang dari golongan yang bersunat
berselisih pendapat dengan dia. Kata mereka: "Engkau telah masuk ke rumah
orang-orang yang tidak bersunat dan makan bersama-sama dengan mereka."

Kis 11 : 4 - 6
Tetapi Petrus menjelaskan segala sesuatu berturut-turut, katanya: "Aku
sedang berdoa di kota Yope, tiba-tiba rohku diliputi kuasa Ilahi dan aku
melihat suatu bentuk penglihatan; suatu benda berbentuk kain lebar yang
bergantung kepada keempat sudutnya diturunkan dari langit sampai didepanku.
Aku menatapnya dan didalamnya, aku lihat segala jenis binatang berkaki empat
dan binatang liar dan binatang menjalar dan burung-burung. "

Kis 11 : 7 - 8
Lalu aku mendengar suara berkata kepadaku: "Bangunlah hai Petrus,
sembelihlah dan makanlah." Tetapi aku berkata: "Tidak, TUHAN, tidak, sebab
belum pernah sesuatu yang haram dan yang tidak tahir masuk ke mulutku."

Kis 11 : 9 - 11
Akan tetapi untuk kedua kalinya suara dari Surga berkata kepadaku: "Apa
yang dinyatakan halal oleh ALLAH , tidak boleh engkau nyatakan haram!" Hal
itu terjadi sampai tiga kali, lalu semuanya terangkat ke langit. Dan
seketika itu juga tiga orang berdiri didepan rumah, di mana kami menumpang;
mereka diutus kepadaku dari Kaisarea.

Kis 11 : 12 - 14
Lalu kata Roh kepadaku: "Pergi bersama mereka dengan tidak bimbang!" Dan
keenam saudara ini menyertai aku. Kami masuk ke dalam rumah orang itu,
dan ia menceritakan kepada kami, bagaimana ia melihat seorang malaikat
berdiri di dalam rumahnya dan berkata kepadanya: "Suruhlah orang ke Yope
untuk menjemput Simon yang disebut Petrus. Ia akan menyampaikan suatu
berita kepada kamu, yang akan mendatangkan keselamatan bagimu dan bagi
seisi rumahmu."

Kis 11 ; 15 - 16
Dan ketika aku mulai berbicara, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, sama
seperti dahulu keatas kita. Maka teringatlah aku akan perkataan TUHAN:
"Yohanes membaptis dengan air, tetapi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."

Kis 11 : 17
"Jadi, jika ALLAH memberikan karunia-NYA kepada mereka sama seperti
kepada kita pada waktu kita mulai percaya kepada Yesus Kristus, bagaimana
mungkin aku mencegah DIA?"

Kis 11 : 18
Ketika mereka mendengar hal itu, mereka menjadi tenang, lalu memuliakan
ALLAH, katanya: "Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga ALLAH mengaruniakan
pertobatan yang memimpin kepada hidup."

Yohanes 10 : 1 - 10
Yoh 10 : 1 - 2
AKU berkata kepadamu: "Sesungguhnya siapa yang masuk kedalam kandang domba
dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembaok, ia adalah
seorang pencuri dan seorang perampok; tetapi, siapa yang masuk melalui
pintu, ia adalah gembala domba."

Yoh 10 : 3
"Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan
ia memanggil domba-dombanya masung-masing menurut namanya dan menuntunnya
keluar."

Yoh 10 : 4 - 5
"Jika semua dombanya telah dibawanya keluar, ia berjalan didepan mereka dan
domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya. Tetapi,
seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya,
karena suara orang asing itu tidak mereka kenal."

Yoh 10 : 6
Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka
tidak mengerti apa maksudnya IA berkata demikian kepada mereka.

Yoh 10 : 7
Maka kata Yesus sekali lagi: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya AKU-lah
pintu ke domba-domba itu. Semua yang datang sebelum AKU adalah pencuri dan
perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka."

Yoh 10 : 9 - 10
"AKU-lah pintu; barangsiapa masuk melalui AKU, ia akan selamat dan ia akan
masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk
mencuri dan membunuh dan membinasakan; AKU datang, supaya mereka mempunyai
hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

No comments: