Monday, April 23, 2007

God Calling 23 April

BERBICARA TERLALU BANYAK

Bimbingan dan petunjuk akan engkau peroleh kalau
engkau hidup lebih sering denganKu. Hal itu pasti.

Tetapi saat-saat ini bukan saat-saat untuk minta
petunjuk dan bimbingan, tetapi saat untuk merasakan
dan menyadari KehadiranKu. Apakah ranting anggur
selalu meminta kepada pokok anggur untuk memberinya
makanan dan air, untuk memperlihatkannya ke arah mana
dia harus tumbuh? Tidak, itu datang secara alamiah
karena menyatunya ranting ke pokok, dan Aku
mengatakan, “Akulah pokok anggur dan kamulah
ranting-rantingnya” .

Pada ranting-ranting menggantung buah anggur pilihan,
memberi suka cita dan makanan kepada semua, tetapi
tidak ada ranting yang dapat merasa bahwa dia yang
membuat dan membentuk buah anggur itu.

Tidak! Buah anggur adalah buah dari Pokok Anggur yang
menjadi Tanaman Pokok. Tugas ranting adalah sebagai
saluran dan aliran hidup.

Jadi anak-anakKu, persatuan dengan Aku adalah suatu
keharusan. Segala yang lain menyusul secara alamiah,
dan persatuan dengan Aku bisa merupakan hasil dari
kesadaran akan KehadiranKu. Jangan terlalu cepat untuk
berbicara dengan orang lain. Jangan pernah melakukan
hal ini. Kalau engkau akan melakukannya, berdoalah
dahulu apakah hal itu diperlukan, agar engkau
memperoleh bimbingan yang nyata.. RohKu sering terusir
karena perkataan manusia. Kata-kata, kata-kata,
kata-kata. Banyak yang menyebutKu Tuhan, Tuhan, tetapi
tidak melakukan apa yang Aku katakan.

Hindarkanlah bicara terlalu banyak. "Perbuatan" hidup
dan menggema selama berabad-abad, sedangkan
"kata-kata" akan hilang. Seperti yang dikatakan Paulus
:
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa
manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika Aku tidak
mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang
berkumandang dan canang gemerincing. Sekalipun aku
mempunyai karunia untuk bernubuatn jika aku tidak
mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Ingatlah bahwa Aku jarang berbicara kepada hati
manusia dalam bentuk kata-kata. Manusia akan melihat
Aku dalam pekerjaan-pekerjaan Ku yang dilakukan melalui
engkau; menemui Aku dalam suasana kasih dan rendah
hati; jangan merasa bahwa engkau harus berbicara.

Kalau manusia berhenti menyatu dengan Tuhan, secara
alamiah dia akan melarikan diri kepada kata-kata,
sekali lagi kata-kata. Babel menjadi hasilnya. Maka
Tuhan ingin menghapuskan manusia dari muka bumi.
Kurangilah kepercayaanmu akan kata-kata. Ingatlah
selalu, kata-kata adalah bagian dari panca indera.
Iadikanlah dia pelayanmu, jangan pernah menjadikan dia
majikanmu.

No comments: