Tuesday, April 24, 2007

God Calling 24 April

AKU BERJALAN DI DEPAN

Engaku tidak pernah akan binasa, anak-anakKu, karena
di dalam engkau ada Hidup dari Kehidupan. Hidup yang
selama berabad-abad memelihara pelayan-pelayanKu,
dalam bahya, dalam kemalangan, dalam kesedihan.

Sekali engkau dilahirkan dari Roh, itu menjadi napas
hidupmu. Jangan pernah ragu-ragu, jangan cemas, tetapi
langkah demi langkah, jalan ke arah kemerdekaan harus
dijalani. Jalanilah jalan itu bersama Aku.

Ini berarti tanpa kekhawatiran, tanpa kecemasan,
tetapi tidak berarti tanpa usaha. Ketika rasul-rasulKu
memberitahu Aku bahwa mereka sudah semalaman menjala
dan tidak mendapat apa-apa, Aku tidak memenuhi perahu
dengan ikan tanpa usaha dari pihak mereka. Tidak!
PerintahKu adalah,” Bertolaklah ke tempat yang dalam
dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.”

Hidup mereka terancam,, perahu hampir tenggelam,
bantuan teman-temannya perlu diminta, dan ada
jala-jala robek yang perlu diperbaiki. Salag satu dari
kesukaran ini saja bisa membuat mereka merasa bahwa
pertolonganKu bukan untuk mereka. Tetapi ketika mereka
duduk di pantai dan memperbaiki jala, mereka akan
melihat Kasih dan PemeliharaanKu.

Manusia maju karena usaha. Orang yang mencapai gunung
dengan mobil atau kereta api tidak mendapat pelajaran
yang diperoleh pendaki gunung. Tetapi ingatlah ini,
ini tidak berarti tidak ada Bimbingan, tidak berarti
RohKu tidak memberi kebijaksanaan dan kekuatan. Betapa
sering tanpa setahu kamu, Aku berjalan lebih dahulu,
mempersiapkan jalan, melunakkan hati di sini,
memerintahkan di sana.

No comments: